Bupati Kotabaru H Sayed Jafar diampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana dan Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, membagi-bagikan masker kepada pengunjung di Taman Siring Laut, Selasa malam.

Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, bupati mengatakan, untuk memutus mata rantai COVID-19 diantaranya dilakukan pencegahan dengan menggunakan masker, menjaga jarak (sosial distanching) dan menggunakan cairan desinfektan pada fasilitas atau tempat umum.

Aksi bagi-bagi ratusan masker tersebut sekaligus sebagai media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar turut dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Bumi Saijaan.

"Kita hendaknya selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga jarak, untuk itu agar senantiasa pengunjung disini jangan sampai berkumpul dalam jumlah banyak," kata Sayed Jafar.

Setelah makan tambahnya, harus kembali dan juga menggunakan masker, serta mencuci tangan yang bersih dengan sabun yang sudah disediakan oleh para pemilik warung makanan.

Sebelum mengakhiri sosialisasinya, orang nomor satu di Kotabaru itu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri serta lingkungan dan tetap waspada terhadap Covid-19.

"Meski di daerah kita belum ada kasus yang positif Covid-19, tapi kita harus tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan membiasakan hidup sehat," pungkasnya.

Data terkini yang diperoleh dari Gugus Tugas Covid-19 Kalsel diketahui, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 1.167 orang, PDP (pasien dalam pengawasan) 12 orang, positif terpapar visur corona 22 orang terdiri 19 dalam perawatan dan 3 orang meninggal.

Sementara di Kabupaten Kotabaru sejauh ini diketahui 61 orang dengan status ODP, PDP dan positif tidak ditemukan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020