Polda Kalimantan Selatan membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona dengan membagikan sebanyak 400 paket sembako.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang menginisiasi pembagian paket sembako bagi warga di Kota Banjarmasin itu menuturkan, saat ini hari-hari yang tidak mudah.

Bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal, pendapat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari jelas jauh berkurang seiring wabah Covid-19.

"Seperti abang-abang becak, pengemudi ojek, sopir angkutan umum dan lainnya merasakan sepinya penumpang lantaran orang semua banyak berdiam di rumah," tuturnya saat menyerahkan pembagian paket sembako di Mapolda Kalsel, Rabu.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menginisiasi pembagian paket sembako. (ANTARA/Firman)


Untuk itulah, kata Kapolda, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Yazid pun meminta seluruh jajaran dapat melaksanakan kegiatan serupa sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Karena diakui dia, meminta masyarakat berdiam diri di rumah tentunya cukup sulit jika di sisi lain masyarakat harus memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan cara bekerja di luar.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin menyerahkan paket sembako kepada warga. (ANTARA/Firman)


Di sisi lain, edukasi agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatannya juga terus digencarkan. Seperti penggunaan masker ketika harus keluar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diminta berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Biar kami yang bekerja dan masyarakat di rumah untuk kebaikan semua," pungkas Kapolda didampingi 
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin.

Adapun ratusan paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan kecap itu dibagikan ke warga dengan sasaran pekerja informal seperti tukang becak, pengemudi ojek online, sopir angkutan umum dan sebagainya.

Dikawal langsung Direktur Samapta Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, paket sembako juga didistribusikan ke tiga perkampungan di Banjarmasin yaitu di kawasan Jalan Kelayan B, Kelurahan Pekauman dan Jalan Teluk Tiram Darat.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020