Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Rumah Pintar Tunas Harapan dan Kelompok  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Desa Banyu Hirang akan memproduksi masker untuk dibagikan secara gratis kepada aparat desa dan masyarakat.

Ketua TP PKK Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid di Amuntai, Selasa mengatakan, TP PKK HSU ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa akan bersinergi dan bersatu dalam melawan penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19).

"Salah satu upaya kita adalah dengan membikin masker sendiri dari bahan kain dan akan dibagikan gratis kepada aparat desa dan masyarakat," ujar Anisah.

Anisah mengatakan, rencananya masker akan dibagikan pada Jum'at di tiga lokasi yakni depan Sekretariat PKK, Bundaran Kota Amuntai dan Rest Area Istana Puteri Junjung Buih.
 
Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama Ketua PKK Kalsel Hj Raudhatul Janah Sahbirin  (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Rencana ini pun disampaikan Anisah kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj  Raudhatul Jannah Sahbirin Noor saat kunjungan kerja di Amuntai, Selasa (7/4).

"Ibu Gubernur sangat berterima kasih atas kepedulian dan kreativitas PKK HSU untuk membantu masyarakat ditengah wabah Virus Corona," kata Anisah.

Anisah mengakui jika masyarakat di Kabupaten HSU kesulitan mendapatkan masker, kalaupun ada yang menjual harganya terbilang cukup mahal.

Anisah menambahkan, dilibatkannya UP2K Desa Banyu Hirang dalam memproduksi masker ini karena UP2K Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan akan mewakili Kalsel ditingkat Nasional.

Ketua TP PKK lantas menghimbau masyarakat agar terus mentaati peraturan dan himbauan dari Pemrov Kalsel, Pemkab HSU maupun dari TP PKK agar bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020