Kemeriahan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020, ditunda demi mencegah penyebaran wabah Pandemi Global Covid-19, di provinsi yang terdiri dari 13 kabupaten/kota tersebut.

Disampaikan Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Balangan,Bambang Mulyadi, menyikapi hal tersebut, sehingga pelaksanaan Popda yang rencananya dihelat pada 31 Maret - 4 April 2020 ini, harus tertunda sesuai Informasi Dispora Provinsi Kalsel.

"Kita menyesuaikan dengan informasi Dispora Provinsi Kalsel, sehingga pelaksanaannya ditunda. Sedangkan tanggal dan waktunya belum bisa ditentukan," tuturnya.

Mulyadi mengatakan, sebelum adanya instruksi penundaan, pihaknya menyampaikan kepada seluruh pelatih maupun pembina cabang olahraga yang dilombakan agar membuat jadwal dan monitoring.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Popda 2020, meliputi cabang sepakbola, voli, silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola basket dan sepak takraw.

"Dengan adanya penundaan tersebut, terkait pandemi covid-19, kita berharap agar para atlet  menjaga fisiknya atau tetap berlatih dirumah. Untuk tetap menjaga kebugaran, agar latihan yang sudah dilaksanakan jangan sampai menurun, namun tetap menjaga keamanan dan mencegah penyebaran Covid-19," pesannya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020