Keseriusan dalam upaya mencegah mewabahnya Pandemi Global COVID-19, berbagai kegiatan harus mengalami penundaan atau penjadwalan ulang bahkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Tak luput pula terkait seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang harus mengalami penundaan.

Diterangkan Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Balangan Arsidianor Fauzi, seyogyanya sebanyak enam orang putera puteri terbaik asal Kabupaten Balangan, akan mengikuti seleksi tersebut.

Dimana rencana seleksi paskibra untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan tanggal 13-14 April 2020, berhubungan dengan adanya Pandemi Global Covid-19, maka dinyatakan proses seleksinya ditunda dengan batas waktu yang belum ditentukan.

"Mereka yang akan kami kirim itu sampai sekarang masih mengikuti masa latihan, karena memang masa latihan dan pembekalan tidak dihentikan total, hanya saja dikurangi porsi dan pertemuannya, dan tetap mengutamakan keamanan demi mencegah penyebaran COVID 19," ujarnya.

Sementara itu, Pembina Paskibra Kabupaten Balangan, Hendi Hidaya mengatakan, untuk pelaksanaan latihan dan pembekalan dilaksanakan setiap Jum'at, Sabtu dan Minggu.

"Hingga saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali pertemuan. Dengan adanya penundaan seleksi tingkat provinsi, maka jeda waktu dapat di isi dengan menambah pembekalan dan latihan, dengan tetap memperhatikan upaya mencegah penyebaran pandemi global Covid-19," jelasnya.

Dan untuk pelaksanaan pelatihan tingkat kabupaten kalau kondisi memang bagus akan di mulai pada bulan Juli nanti, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020