Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sedang berkumpul di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sepakat mengusung HM. Jusuf Kalla (JK) sebagai calon Presiden RI pda Pilpres 2014.

Ke-24 unsur pimpinan PKB se Indonesia tersebut berjejer di depan panggung saat pertemuan dengan Ketua PKB Muhaimin Iskandar dan Jusuh Kalla di sebuah hotel di Banjarmasin, Kamis, meminta kesediaan JK menjawab keinginan mereka mencalonkan JK sebagai Presiden RI.

"Kami ingin jawaban pak Jusuf Kalla, atas ketersediaan menjadi calon Presiden RI pada Pemilu Presiden mendatang, dan keinginan itu sudah kami bahas bersama-sama selama pertemuan di Banjarmasin ini, " kata Ketua DPW Kalsel Zairullah Azhar.

Mendengar pertanyaan tersebut, JK menyatakan kesediaannya sekaligus berterima kasih atas kepercayaan PKB terhadap dirinya untuk ikut bersama-sama membangun bangsa ini agar lebih baik ke depannya.

Hanya saja, ia meminta seluruh kader PKB dimana pun berada jika ingin menjadi pilihan masyarakat luas harus bertindak sesuai dengan keinginan masyarakat luas.

Artinya agar PKB disuka, tergantung bagaimana PKB menunjukkan diri sebagai partai yang benar-benar peduli terhadap kebaikan dan menjauhi segala keburukan.

"Sebuah partai akan menjadi besar dan menjadi pilihan jika menunjukan begitu banyak amal pada publiknya, sebaliknya partai itu akan hancur dan ditinggalkan jika terbukti begitu banyak menujukkan dosa kepada publiknya," kata Jusuf Kalla.

Sementara itu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan tak salah jika PKB mengusung JK sebagai calon presiden, sebab yang bersangkutan adalah tokoh nasional yang dikenal luas, dan terbukti berhasil memecahkan banyak persoalan dan konflik di berbagai daerah.

Melihat sikap JK yang selalu ingin memperbaiki dalam setiap adanya persoalan maka diyakini JK akan mampu berhasil memperbaiki bangsa Indonesia yang sekarang masih menemukan banyak persoalan, kata Muhaimin.

Pertemuan DPW PKB se-Indonesia tersebut membahas progres berbagai kegiatan partai baik tingkat wilayah mapun kabupaten di Kalsel menghadirkan seluruh calon legeslatif PKB se-Kalsel.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014