Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian melakujan sosialisasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) menggunakan mobil keliling. 

Mobil yang dilengkapi pengeras suara melaju menyusuri jalanan di wilayah kecamatan, Kamis menyampaikan pesan-pesan terkait pencegahan dan penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia. 

Ruas jalan yang dilalui mobil keliling diantaranya, Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, dan Kecamatan Karang Intan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat mencegah Virus Corona. 

"Sosialisasi dilakukan sesuai instruksi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalilurrahman yang menggelorakan semangat melawan penyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten Banjar," ujar Hamdani. 

Menurut Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Banjar itu, mobil mendatangi berbagai tempat keramaian dan petugasnya menyampaikan pesan terkait Corona. 

"Mobil diarahkan mendatangi tempat keramaian seperti pasar, sepanjang jalan protokol, persimpangan jalan dan sejumlah titik strategis lainnya yang diperlukan agar sosialisasi dan imbauan tersampaikan," katanya. 

Ditambahkan Koordinator Lapangan Unit Mobil sosialisasi Virus Corona itu, kegiatan akan terus dilaksanakan hingga masa tanggap darurat terkait Virus Corona dihentikan di wilayah Kabupaten Banjar. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020