Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Banjarmasin mulai mempersiapkan gelar operasi pasar murah jelang Ramadhan dan membantu masyarakat yang sedang menghadapi masa sulit karena masalah virus Covid-19 ini.

Plt Kadisperindag Kota Banjarmasin Norbiansyah di Banjarmasin, Rabu, mengatakan, direncanakan akan ada sebanyak 29 titik operasi pasar murah di lima kecamatan di ibu kota provinsi ini akan digelar.

Menurut dia, jadwal digelarnya operasi pasar murah ini akan dikoordinasikan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya di lingkungan pemerintahan kota, karena gelar ini dilakukan bersama.

"Tapi pada bulan April ini, jelang Ramadhan, biasanya setiap tahun demikian," tuturnya.

Adapun gelar operasi pasar murah ini, lanjut dia, akan bekerjasama pula dengan perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR) di kota ini.

"Sedangkan stok bahannya bekerjasama dengan distributor yang ada dan ikut berpartisipasi pada pasar murah tersebut," terangnya.

Dia belum bisa menyebutkan apa saja bahan-bahan pokok yang masuk paket pasar murah tersebut, karena masih dikoordinasikan.

Demikian juga, ucap Norbiansyah, berapa ribu paket total di setiap titiknya itu.

"Intinya pasar murah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat untuk melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan, juga masa saat ini yang lagi ada musibah penyebaran virus Corona," tutur Norbiansyah.

Menurut dia, masyarakat yang berhak mendapatkan paket di pasar murah ini adalah keluarga yang kurang mampu, itu yang utama.

"Jadi kita harap ini akan benar-benar tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020