Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyemprotkan disinfektan ke ruas-ruas jalan utama, fasilitas umum, dan tempat kumpul warga untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di masjid, pasar, jalan-jalan protokol, dan kawasan pertokoan.

"Tempat yang disemprot nantinya bukan hanya yang ada di dalam kota saja, tetapi juga tempat-tempat pertemuan, seperti pelabuhan, terminal penyeberangan feri, kecamatan, dan perbatasan," katanya dalam siaran pers pemerintah kabupaten, Selasa.

Bersamaan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan itu, petugas pemerintah menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih banyak berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah guna mencegah penularan COVID-19.
Baca juga: Cegah penyebaran Covid 19, Kotabaru semprot jalan disinfektan
Baca juga: Kotabaru to utilizes rusunawa to isolate COVID-19 patients
Baca juga: Kotabaru siapkan Rp10,2 M tangani Covid-19
Kepala Polres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin bersama Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memimpin penyemprotan disinfektan di ruas Jalan H Agus Salim, Pangeran Indra Kusuma, serta Masjid Agung Khusnul Khotimah.
 

Pewarta: Imam Hanafi/shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020