Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta melepas Tim Gabungan Forkopimda dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Laut melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak dibeberapa titik vital di Kabupaten Tanah Laut,di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (31/3).

Kegiatan diprakarsai Kepolisian Resort Tanah Laut tersebut diketahui berdasarkan Telegram Wakapolri Komjen Gatot Eddy Prabowo bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020,  memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

Sukamta dalam arahannya menyampaikan,  data yang telah dihimpun Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Laut dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut  H Dahnial Kifli, hingga tanggal 30 Maret 2020 dtelah terdata 50 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanah Laut, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada serta yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Laut belum ada.

“Mengambil langkah preventif secara masif dan serentak adalah salah satu upaya kita mendukung keselamatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus covid-19,” ucap Kamta.

Menanggapi serius dampak negatif virus tersebut, Kamta juga sampaikan pihaknya bersama TNI, Polri dan berbagai komponen masyarakat sudah mulai bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya di wilayah perkotaan, namun juga ke seluruh pelosok Bumi Tuntung Pandang sampai dengan perbatasan perbatasan sebagai wujud kesiapan dalam mengantisipasi dan melawan hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan virus tersebut.

“Mari kita ajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum maupun setelah beraktifitas, melakukan fisikal distancing atau menjaga jarak antar manusia serta melawan berita-berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat kita,” tutur Kamta.

Selain itu, dia juga Berharap,  seluruh pihak terkait untuk memberikan berbagai informasi yang benar kepada masyarakat terkait pencegahan virus tersebut dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami hal yang harus dilakukan.

Turut hadir di acara itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut serta para pejabat pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Bupati Tanah Laut H Sukamta melepas secara resmi Tim Gabungan Forkopimda dan satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Tanah Laut melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak dibeberapa titik vital di Kabupaten Tanah Laut,di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (31/3).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020