Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penaganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan mencatat jumlah warga yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Minggu tercatat 10 orang.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) periode ini bertambah 115 orang dari sehari sebelumnya yang berjumlah 1.017 orang, menjadi 1.132 orang.

Sebelumnya, Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penaganan virus Corona (COVID-19) Kalsel Wahyuddin, mengatakan, pihaknya telah menyampaikan perkembangan kondisi terakhir terkait Virus Corona melalui http://corona.kalselprov.go.id/

Jumlah pasien dalam pengawasan pada pukul 10.00 Wita tersebut berasal dari Kota Banjarmasin berkurang satu orang dari empat orang menjadi tiga orang, Kabupaten Tabalong yang sebelumnya hanya satu orang bertambah satu menjadi dua orang.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan satu orang, dan Kabupaten Banjar yang sebelumnya tiga orang berkurang satu menjadi dua orang, dan Kota Banjarbaru dua orang.
Baca juga: Sebagian besar PDP di RSUD Ulin semakin membaik
Sedangkan pasien terkonfirmasi masih tetap satu orang.

Jumlah ODP di Kota Banjarmasin sebanyak 107 orang, Kabupaten Barito Kuala 64 orang, Tabalong 178 orang, Tanah Laut 34 orang, Kotabaru 103 orang, dan Tanah Bumbu 44 orang.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan 93 orang, Hulu Sungai Tengah 125 orang, Hulu Sungai Utara 22 orang, Balangan 71 orang, Banjar 115 orang, Kota Banjarbaru 159 orang dan Tapin tambah lima orang jadi 17 orang.

Wahyuddin yang juga Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, dengan didampingi Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penaganan virus Corona (COVID-19) M Muslim yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kalsel itu mengemukakan, pihaknya akan selalu melaporkan perkembangan terkait COVID-19 secara periodik.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020