Dalam rangka memantau ketersediaan bahan pokok dan fasilitas penunjang pencegahan virus Covid 19, Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta didampingi Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut M Faried Widyatmoko beserta jajaran melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa ritel modern di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bati-Bati, Jum’at (27/3) pagi.

Sidak tersebut diawali dengan mendatangi ritel modern Alfamart Bakunci Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari dan dilanjutkan ke beberapa pasar modern lainnya diantaranya Indomaret Matah, Indomaret A Syairani, Indomaret Point KH Mansyur, Indomaret Pabahanan, Alfamart Panggung, Indomaret Panggung dan Indomaret Raya Bati-Bati Kecamatan Bati-bati.

Dalam sidaknya Sukamta mengimbau, kepada para pembeli dan karyawan di ritel-ritel modern tersebut agar tidak panik dan bersama-sama menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran yang sudah diberikan.

“Mengingat cepat dan mudahnya penyebaran covid-19, saya ingin agar bersama-sama kita berikhtiar dalam upaya pencegahan virus mematikan tersebut,” imbau Kamta.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengecek ketersediaan gula pasir, obat-obatan, masker, hand sanitizer, hand soap dan disinfektan yang saat ini terjadi kelangkaan dan mahal, akibat tingginya permintaan.

Kamta juga inginkan seluruh pengelola ritel modern menyediakan sarana mencuci tangan untuk para pelanggan sebelum  berbelanja.

“Kita ingin agar semuanya terhindar dari virus mematikan tersebut,  baik pembeli maupun karyawan di ritel-ritel modern. Terimakasih saya ucapkan atas kepedulian beberapa ritel modern yang sudah menyediakan fasilitas cuci tangan,” tandasnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta didampingi Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut M Faried Widyatmoko beserta jajaran melakukan inspeksi mendadak ke beberapa ritel modern di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bati-Bati, Jum’at (27/3) pagi.Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020