Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin Drs H Murjani Sani, M.Ag untuk membahas pencegahan virus corona.

Rachmat mengatakan, dirinya meminta dukungan Ketua MUI untuk bisa menyampaikan dan menyosialisaikan kepada warga muslim di kota Banjarmasin agar mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun Maklumat Kapolri.

"Anjuran pemerintah kan agar masyarakat untuk mengurangi kegiatan keagamaan yang bersifat mengumpulkan orang banyak seperti haul, yasinan, tahlilan maupun acara acara lainnya dalam rangka memutus rantai penularan virus corona selama 2 minggu ke depan," terang Rachmat.

Bersama Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul, Kapolresta berterima kasih atas dukungan MUI dan para ulama di daerah ini yang telah berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19.

"Kalau para ulama yang bicara menyampaikan, Insya Allah masyarakat nurut. Pengajian yang mengumpulkan banyak jamaah kan distop sementara, mohon ini dipatuhi dan dimengerti masyarakat," tandasnya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan bersama Dandim menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin Drs H Murjani Sani. (ANTARAKALSEL/Firman)


Sementara Murjani Sani mengaku telah menyampaikan secara lisan ke majelis taklim, pengelola masjid, mushalla dan kaum muslimin dan muslimat perihal anjuran pemerintah soal virus corona.

"Kami akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk surat resmi. Namun pada prinsipnya para ulama sudah sepakat semua menghentikan pengajian," timpalnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020