Tim  satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten  Tanah Laut, Kalimantan Selatan terdiri dari  instansi pemerintah dan relawan menyasar ruang publik yang menjadi tempat biasa berkumpulnya warga seperti perbankan dan instansi pemerintah, Senin (23/3).

Kadis Sosial Tanah Laut Norhidayat mengatakan,  hari ketiga penyemprotan disinfektan dimulai dari Sekretariat DPRD Tanah Laut, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Kecamatan Pelaihari, Bank Kalsel, Bank Mandiri, dan Kantor Pajak.

Dia berharap, dengan adanya upaya pencegahan melalui penyemprotan disinfektan dapat mencegah sedini mungkin penyebaran virus covid-19,  sehingga pelayanan di gedung DPRD tidak terdampak virus tersebut.

"Setelah sekretariat DPRD, penyemprotan disinfektan dilanjutkan ke Dinas Pariwisata, Kecamatan Pelaihari, Bank Kalsel, Bank Mandiri, Kantor Pajak dan Dinas Perhubungan,"ujarnya.

Penyemprotan disinfektan di Dinas Perhubungan dimulai dari ruangan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dilanjutkan keseluruh ruangan lainnya.

Seluruh ASN turut membantu petugas dalam menunjang kelancaran proses penyemprotan.

Begitu juga Sekretaris DPRD Tanah Laut Tajuddin Noor Effendi turut aktif membantu petugas penyemprotan dengan menunjukkan ruangan ruangan yang harus disemprot disinfektan seperti ruang rapat yang merupakan tempat berinteraksi warga. 

Kegiataan penyemprotan disinfektan melibatkan unsur PMI Tanah Laut, Dinas Sosial, dan Kodim 1009/Plh.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020