Menghadapi status tanggap darurat Covid - 19 di Kalimantan Selatan, anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Firman Yusi menyumbangkan satu unit tempat cuci tangan di ruang publik.

Unit cuci tangan ini disiapkan di kawasan Mall Pelayanan Publik Mabuun Kecamatan Murung Pudak sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona.

"Salah satu langkah pencegahan penularan virus corona adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun," ungkap Firman.

 Sekretaris Fraksi PKS sekaligus Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini berharap sarana cuci tangan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan untuk suplai air mendapat dukungan Pemkab Tabalong.

 Sesuai instruksi partai Firman semula ingin menyediakan masker atau hand sanitizer untuk support petugas kesehatan yang saat ini sedang berjibaku menghadapi penyakit pandemi ini.

Namun karena kedua barang ini langka akhirnya hanya bisa merealisasikan unit cuci tangan. Untuk membangun unit pencuci tangan itu, politisi dari daerah pemilihan Kalsel 5 (Tabalong, Balangan dan HSU) didukung oleh relawan Pusaka Tabalong untuk pengerjaannya.

"Rencananya bersama relawan kami akan menambah unitnya dan untuk pembiayaan pembuatan unit tambahan ini didukung oleh dermawan lainnya yg berpartisipasi," jelas Firman.

Selanjutnya lokasi penempatan fasilitas ini akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020