Kepolisian Resor Tabalong melaksanakan apel siaga penanggulangan bencana dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus Dease (Covid 19) di Taman Giat Tanjung, Sabtu.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori menyampaikan apel siaga dengan agenda penyemprotan tempat ibadah, perkantoran dan sekolah dengan cairan anti septik.

 "Ada lima sasaran penyemprotan antara lain tempat ibadah, sekolah dan Mapolres," jelas Muchdori.

Apel siaga yang dihadiri jajaran Polres, Polsek, Danramil, BPBD, Dinkes dan Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji dipimpin Dandim 1008/ Tanjung Kolonel Inf Ras Lambang Yudha.

Dalam arahannya Ras Lambang menyampaikan langkah awal penyemprotan di Kecamatan Tanjung dan Murung pudak.

Dengan pembagian lokasi sesuai hasil  rapat koordinasi dengan instansi terkait.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 "Saya berharap personil di lapangan bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh semangat," jelas Ras Lambang.

Sementara itu upaya antiaipasi penyebaran Virus Corona Polres Tabalong melakulan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh anggota sebelum memasuki area kantor.

Tak hanya mengukur suhu tubuh, setiap personel pun diminta mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disiapkan.

“Kalau dalam pemeriksaan ini ditemukan personel yang suhu tubuhnya melebihi normal, akan langsung dilakukan pengecekan lebih lanjut," jelas Muchdori.

Saat ini Tabalong berstatus siaga darurat penanganan Covid 19 hingga 30 Maret 2020 menyusul terbitnya surat edaran Bupati Tabalong Nomor 188/BUP/Kesra/429/3/2020.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020