Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Toko emas Angkasa Indah di Pasar Sudimampir Banjarmasin disatroni kawanan perampok yang diduga bersenjata tajam dan senjata api pada Rabu sekitar pukul 08.45 Wita. 


Seorang saksi mata, Selly, di Banjarmasin, mengatakan, peristiwa itu terjadi saat kawasan itu belum cukup ramai pengunjung.

Menurut dia, pelaku sebanyak enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor dan semuanya menggunakan helm.

Beberapa orang kawanan perampok tersebut masuk ke toko emas Angkasa Indah serta mengambil beberapa emas di toko tersebut setelah didahului dengan suara ancaman.

"Terjadi keributan di toko itu, dan tidak lama kemudian terdengar suara tembakan dan ternyata salah satu pelaku menembak Yukeng (70) pemilik toko emas itu," katanya.

Pelaku lainnya yang membawa parang membacok Chui Ing (35) istri pemilik toko yang diperkirakan mengenai kepala dan lengan korban.

"Para rampok itu menggunakan senjata api dan senjata tajam, Yukeng diduga mengalami luka tembak dan istrinya Chui Ing mengalami luka bacok," kata Selly.

Setelah dua korban tak berdaya, para perampok langsung mengambili emas yang ada di toko.

Dia mengaku melihat langsung aksi perampokan itu karena toko gigi miliknya dengan toko korban berhadapan langsung.

Beberapa saat setelah kejadian kedua korban dibantu warga Pasar Sudimampir dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Anfer Juwono SIK membenarkan adanya perampokan toko emas Angkasa Indah di Jalan Ujung Murung Pasar Sudirmampir Banjarmasin Tengah tersebut.

  "Kami sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan itu," katanya.    

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014