Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, pondok pesantren sebagai benteng masyarakat Tanah Laut  untuk mendidik generasi - generasi kedepan yang akhlakul karimah dan bisa membawa keberkahan bagi Kabupaten Tanah Laut.

"Oleh karena itu saya sampaikan terimakasih kepada Ustad Hamidan beserta seluruh jajaran ponpes Raudhatul Muhibbin, wali santri serta seluruh masyarakat Tanah Laut," ucap Kamta pada peresmian Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang, Selasa (17/3).  

Bupati mengajak,  semua pihak untuk mendukung pembangunan pondok pesantren  di Tanah Laut.

Sebab,  menurutnya, itulah salah satu cara untuk menjaga agar Kabupaten Tanah Laut tetap dibawah berkah dan ridha Allah SWT.

Ditambahkan Wabup Tanah Laut Abdi Rahman, kepada  masyarakat untuk tetap melaksanakan imbauan dari pemerintah daerah, tetap tenang dan jangan ada rasa takut yang berlebihan, perbanyak doa, dzikir, sedekah dan sholawat agar kita terhidar dari virus corona.

Dia berharap,  agar masyarakat banyak berzikir dan berdoa, sehingga di Tanah Laut  terbebas dari segala penyakit terutama,  virus corona

Sementara, Pimpinan Ponpes Raudhatul Muhibbin Ustad HM Hamidan mengatakan, beberapa program terbaru yang dijalankan Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin diantaranya,  SD Qur'ani Al Mumtaz dan pondok pesantren khusus orang tua.

"Insha Allah nanti kami akan membuat program menuju husnul khatimah yang diperuntukkan khusus orangtua dengan kisaran usia 40 tahun, 50 tahun, 60 tahun dan seterusnya," jelas Hamidan.

Dalam rangkaian acara tersebut disampaikan tausyiah oleh Habib Segaf Bin Hasan Baharun dari Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri para habaib, alim ulama, guru - guru agama, Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Camat Bati - Bati Aan Norhuda, Camat Tambang Ulang Ade Gumilar serta masyarakat.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020