Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meresmikan kantor desa termegah di Bumi Saijaan yakni Desa Sukamaju di Kecamatan Kelumpang selatan, Rabu.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan itu mengapresiasi kepala desa berikut aparat dan jajaran desa setempat.

"Ini merupakan kantor desa termegah di Kotabaru, semoga dengan bangunan yang bagus ini, pelayanan dari aparatur desa juga semakin meningkat dan bersemangat dalam melayani masyarakat," kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, Sayed Jafar kembali mengingatkan kepada seluruh warga dan tamu undangan yang hadir untuk tidak panik terhadap peristiwa  mewabahnya virus corona.

"Mari kita sama-sama tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, dan tidak lupa menjaga sholat lima waktu, jangan sampai kita takut dengan corona tetapi kita tidak takut meninggalkan sholat. Mari kita berdoa kepada Tuhan agar senantiasa dilindungi dari bala dan marabahaya," tutupnya.

Diketahui, pendanaan pembangunan kantor Desa Sukamaju berukuran 13x25 meter itu murni berasal dari swadaya desa yang dimulai pembangunannya sejak tahun 2018.

Usai menyampaikan sambutan, bupati disampingi Camat Kelumpang Selatan Siti Sarah dan kepala desa setempat menandatangani prasasti kantor desa.

Menyemarakkan kegiatan tersebut, panitia menyajikan hiburan rakyat dengan pertunjukan kesenian wayang kulit yang dibawakan oleh dalang Seno Nugroho dari Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah Kepala SKPD, Camat Kelumpang selatan beserta jajaran, Forkopimca Kelumpang Selatan, serta ratusan warga Desa Sukamaju dan sekitarnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020