Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin,(Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kota Banjarmasin melalui kantor Dinas Pendidikan setempat mengakui wilayah tersebut masih kekurangan guru dengan jumlah yang cukup besar.


Seperti yang diutarakan Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Norifansyah di balai kota Banjarmasin, Selasa menyebutkan analisis kebutuhan guru Sekolah Dasar (SD) antara lain guru kelas kekurangan 474 orang serta guru agama kekurangan 17 0rang.

Kemudian Banjarmasin juga masih membutuhkan guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Panjaskes) kekurangan 46 orang dan kepala sekolah kekurangan 22 orang.

Hal itu diutarakan Norifansah pada rapat kordinasi juga mengevaluasi data guru di Kota Banjarmasin untuk tahun 2014 ini yang dihadiri Wakil Wali Kota setempat Irwan Anshari.

Wakil Wali Kota Irwan Anshari dalam arahannya meminta agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) tak terkecuali guru, bersedia di tempatkan dimana saja dan mentaati segala peraturan yang telah ditetapkan.

Menurut Kepala Disdik Norifansyah keputusan bersama lima menteri tentang penataan dan pemerataan guru pegawai negeri sipil, agar dapat direalisasikan dengan baik maka perlu pemahaman yang sama antara berbagai pihak yang berkepentingan.

  Petunjuk teknis ini berisi hal yang berkaitan dengan perhitungan kebutuhan guru, kriteria guru yang dipindahkan, wewenang instansi terkait terhadap pelaksanaan penataan dan pemerataan guru.   

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014