Mengantisipasi penyebaran virus corona Bank Kalsel menunda kegiatan DIGIRUN 10K dalam rangka HUT ke-56 tahun 2020 yang seharusnya digelar pada 29 Maret 2020 dan ditargetkan bakal diiktui 3 ribu orang peserta baik dari Kalimantan maupun berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin mengatakan, penundaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini telah melanda beberapa daerah di Indonesia.

Menurut Agus, Bank Kalsel berkomitmen mendukung upaya Pemerintah Daerah meminimalisir penyebaran kasus Virus Corona (COVID-19) yang ada di Banua.

"Seluruh kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang, khususnya dalam rangka HUT Bank Kalsel akan kami tunda dulu, hingga kondisi membaik," katanya.

Selain kegiatan DIGIRUN 19K, kegiatan HUT Bank Kalsel yang ditunda adalah, perlombaan olahraga antarpegawai, donor darah, gathring bersama nasabah dan mitra kerja Bank Kalsel, salat hajad, kontes sepeda, sepeda malam hingga even bazaar UMKM.

Agus mengungkapkan, penundaan tersebut dilaksanakan dengan berat hati, terutama untuk even DIGIRUN 10K, karena kegiatan tersebut sudah ditunggu banyak orang.

Hal itu terbukti, hingga kini sebanyak 1.200 orang telah melakukan registrasi dari target 3 ribu orang dari berbagai daerah.

“Penundaan ini, akan kami sampaikan ke publik, bagi peserta yang mengundurkan diri disiapkan layanan pengambilan uang pendaftaran,” tambahnya.

Nantinya even HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun direncanakan akan digelar pada masing-masing cabang saja dengan perayaan sederhana dan tidak mengundang banyak orang.

Pada kesempatan tersebut, Agus mengajak masyarakat bersama-sama menjaga diri dan lingkungan sekitar agar penyebaran Virus Corona bisa ditekan di Kalsel.


 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020