Memiliki gedung baru, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Tapin terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Diantara peningkatakan pelayanan tersebut, Disdukcapil Tapin akan membangun layanan publik terintegrasi yang di pusatkan di Kantor Disdukcapil Tapin.

Kepala Dinas Disdukcapil Tapin,Hj Rusnaidah ditemui di ruang kerjanya mengatakan di Gedung Disdukcapil Tapin nanti akan disediakan pelayanan perbankan, pelayanan SIM, dan lainnya.

"Kita ingin masyarakat lebih dipermudah saat berada di Disdukcapil, misal ingin mengurus BPJS, tinggal keruang sebelah," ujarnya, Selasa (17/3)

Dijelaskan Rusnaidah, untuk menjejaki pelayanan publik terintegrasi tersebut, Disdukcapil sedang melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait.

"Kita ingin benar-benar kantor Disdukcapil bisa menjadi pusat pelayanan administrasi kependudukan di Tapin," harapnya.

Diketahui, Disdukcapil beberapa waktu lalu meraih penghargaan dari Ombudsman atas keberhasilan dibidang pelayanan publik yang responsif, inovatif, dan pioner sepanjang tahun 2019.

"Iya, penghargaan tersebut kami terima saat HUT Ombudsman RI ke 20 di Menara Pandang tepi sungai Martapura, Banjarmasi 10 Maret kemaren," ujar Kadisdukcapil.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020