Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan melakukan bersih-bersih tempat ibadah dengan menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Hari ini tiga tempat ibadah terdiri dari satu masjid, gereja dan pura sekitar Mako Brimob kami lakukan pembersihan agar steril dari penyebaran kuman penyakit," ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Sabtu.

Cairan disinfektan merupakan zat kimia yang digunakan untuk membersihkan dan membunuh kuman pada benda tak hidup. Sehingga dapat mensterilkan benda-benda dari pertumbuhan kuman dan bakteri termasuk virus corona yang kini merebak.
Wadansat Brimob Polda Kalsel AKBP Ahmad Arif Sopiyan memimpin aksi bersih-bersih tempat ibadah, Sabtu (14/3/2020). (ANTARA/Firman)


Ronny menuturkan, pihaknya mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah menyebarnya virus corona yang dimulai dari lingkungan kerja dan tempat ibadah.

Sejumlah tempat ibadah yang sering digunakan oleh personel Brimob antara lain Masjid Miftahul Khairat, Gereja Efftaha dan Pura Jagatnatha Suryanatha jadi sasaran pembersihan.

Aksi bersih-bersih yang dipimpin Wadansat Brimob Polda Kalsel AKBP Ahmad Arif Sopiyan itu diawali pembersihan karpet dilanjutkan pengepelan dengan cairan pembersih dan diakhiri dengan penyemprotan disinfektan oleh unit KBR Gegana, sehingga diharapkan benar-benar bersih dan steril.

"Kami harapkan langkah preventif ini dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah serta menggugah kesadaran bagi keluarga besar Satbrimob Polda Kalsel khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk dapat mencegah penularan virus corona dengan budaya hidup bersih dan sehat," kata Ronny.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020