Ustadz H Abdul Shomad (UAS) dalam ceramahnya menghimbau,  kepada para orangtua agar serius dalam mendidik anak-anaknya, utamanya adalah ilmu agama, karena melalui penanaman nilai-nilai agama yang kuat dan berkesinambungan anak-anak kita betul-betul menjadi generasi kuat dan generasi kedepan yang bisa diandalkan dengan pondasi agama yang kuat.

"InsyaAllah melalui Yayasan Pendidikan Islam Darul Qur’an Istiqomah kedepan akan menghasilkan generasi Qur’ani di Tanah Laut sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bingkai iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujarnya pada acara Tablig Akbar, di Masjid Agung Al-Manar Pelaihari, Jum’at (13/3).

Sementara,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengharapkan,  agar ilmu-ilmu dan petuah kebaikan yang diberikan Ustadz Abdul Shomad dapat diresapi dan diamalkan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Saya harap dapat meningkatkan kesadaran kita semua yang hadir untuk terus meningkatkan pemahaman agama dan dapat hidup bermasyarakat dengan baik berdasarkan nilai-nilai islam,” ujar Kamta.

Dirinya juga mengatakan,  saat ini Tanah Laut tengah berupaya keras untuk membangun kesejahteraan dan kemajuan masyarakat guna menjawab tantangan masa depan namun tetap berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

"Di momentum yang baik ini tentu juga sebagai sarana kita untuk melakukan pencerahan hati,peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta pengembangan ukhuwah islamiah untuk menjadi lebih baik lagi,”tutup Kamta.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020