Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM)  Berto Izak Doko mengingatkan, kepada Pengurus daerah PPM Kalsel masa bakti 2020-2025 berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya di Kalimantan Selatan dengan memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga yang dibutuhkan daerah.

“Kepengurusan di kabupaten dan kota se-Kalsel bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Organisasi ini harus menjadi perekat kemajemukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Berto Izaak Doko, selepas acara pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Panca marga Kalimantan Selatan masa bakti 2020-2025, di Gedung LVRI Kalsel, Rabu (11/3).

Menurut dia, kepada kepemimpinan yang baru harus mengutamakan proses kaderisasi dan regenerasi dari keluarga besar putra-putri Legiun Veteran RI.

“Organiasi ini mengambil nama Panca Marga sebagai kode kehormatan kepada para orangtua, khususnya para veteran,”ungkapnya.

Senada itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Kalsel masa bakti 2020-2025 Arianto mengatakan, segera melakukan konsolidasi organisasi ke pembina dan cabang se- Kalsel.

Peran Pemuda Panca Marga, sebut dia, serupa dengan organisasi kepemudaan lainnya, termasuk gerakan Pramuka yang membawa nilai-nilai positif dalam keberadaannya di tengah masyarakat.

Sementara, ketua LVRI Kalsel Suridi mengharapkan, kepengurusan PD PPM Kalsel masa bakti 2020-2025 dapat melaksanakan program kerja dan bekerjasama dengan organisasi lainnya.

"Kami sebagai orangtua sangat mendukung agar PPM Kalsel lebih berkembang dan menjalankan perannya di masyarakat,"ungkapnya.





 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020