Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menangkap dan mengamankan empat pemuda yang kedapatan sedang melakukan pesta minuman keras di pinggir jalan di kota tersebut.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol Haryono MT di Banjarmasin, Rabu mengatakan, keempat pemuda tersebut diamankan pada saat Unit Patroli Kota sedang melaksanakan patroli rutin.

Saat melintas di jalan Aes Nasution Banjarmasin Tengah sekitar pukul 02.00 wita Rabu dini hari, keempat pemuda tersebut sedang asyik berkumpul, langsung saja polisi menghampiri mereka, dan menemukan satu teko minuman keras di samping mereka duduk.

Tanpa banyak tanya keempat pemuda itu langsung digiring ke Polresta Banjarmasin dengan menggunakan mobil patroli dan satu teko minuman keras turut disita sebagai barang bukti.

Sesampai di Polresta Banjarmasin tepatnya di ruangan Unit Patroli Kota, semua pemuda itu langsung dilakukan pendataan oleh pihak polisi, untuk mengetahui identitas mereka masing-masing.

Hasil pendataan diketahui para pemuda tersebut bernama Selamat (27), Dani (21), Awi (20) dan Indra (22), keempat pemuda tersebut merupakan warga Jalan Aes Nasution Kelurahan Gadang Gang Gotong Royong Rt 21 Banjarmasin Tengah.

"Kita lakukan pembinaan terlebih dahulu, dan kita lakukan proses tindak pidana ringan (Tipiring) untuk menjalani sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Banjarmasin," terangnya kepada Antara.

Bukan itu saja, polisi juga menyuruh mereka semua untuk menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi, apabila masih kedapatan akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kita amankan warga yang sedang pesta minuman keras itu dikarenakan saat ini banyak tindakan kriminal ataupaun kejahatan yang dilatar belakangi dengan meminum minuman keras," ucap pria berkumis tipis itu.

Terus dikatakan, patroli kota ini terus dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi saat Natal dan menjelang Tahun Baru 2014, serta menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar kota seribu sungai ini selalu dalam situasi yang kondusif, demikian Haryono.

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013