Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan sekedar kompetisi melainkan sebagai sarana syiar Islam dan memperkuat Ukhuwah Islamiah terutama bagi kaum muslimin. 

"Jadikan MTQ sebagai sarana untuk meningkatkan syiar Islam dan makin memperkuat Ukhuwah Islamiah bagi kaum muslimin," ujar bupati pada pembukaan MTQ Kabupaten Banjar ke-44, Jumat malam. 

Kegiatan keagamaan tahunan tersebut tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Sambung Makmur dan diikuti ratusan kafilah berasal dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjar yang bersaing untuk mengikuti lomba tingkat Kalsel. 

Ketua LPTQ Banjar Saidi Mansyur mengatakan, pelaksanaan MTQ mulai tanggal 6 Maret hingga 10 Maret 2020 yang diikuti kafilah dari 20 kecamatan setelah sebelumnya menjalani seleksi di kecamatan masing-masing. 

"Kafilah yang menjuarai kategori lomba akan mewakili Kabupaten Banjar untuk bersaing pada MTQ tingkat Kalsel dan diharapkan wakil Banjar mewakili Kalsel," ujar Saidi yang juga Wakil Bupati Banjar itu. 

Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar selain dihadiri bupati dan wakil bupati juga dihadiri Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Muji Martopo dan Sekda Banjar M Hilman. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020