Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono mengajak para wartawan yang bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti lomba karya jurnalistik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020.

Ia mengatakan, kerja sama yang terjalin baik antara insan pers dengan Kodim Kandangan akan terus ditingkatkan, dan keberhasilan program TMMD tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk insan pers dalam penyebarluasan informasi TMMD secara luas kepada masyarakat.

"Hari ini kami mengundang rekan-rekan insan pers, baik dari media cetak, online, dan elektronik untuk bersilaturrahmi dan juga mengajak untuk dapat berpartisipasi dalam lomba jurnalistik TMMD ke-107," katanya, Jum'at (6/3) pagi.

Baca juga: Dukung TMMD ke-107, Pemkab HSS siapkan anggaran Rp1 miliar

Dijelaskan dia, upaya publikasi melalui lomba karya jurnalistik tentang kegiatan TMMD yang dikompetisikan kepada seluruh Kapendam Dansatgas atau Dandim dan para wartawan, dengan harapan masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami tentang kegiatan program TMMD yang dilaksanakan TNI AD, masyarakat serta seluruh instansi terkait.

Dalam rangka mengarahkan para peserta lomba maka pihaknya telah menyediakan pedoman bagi para peserta maupun penilai, baik itu berupa tema, judul maupun tata cara lomba agar hasilnya lebih obyektif dan semakin memperluas pemberitaan tentang TMMD kepada publikm berupa buku panduan pelaksanaan kegiatan.

Melalui buku panduan ini diharapkan semua pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan lomba karya jurnalistik TMMD tahun 2020 dapat menggunakannya sebagai pedoman pelaksanaan, sehingga kegiatan lomba dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan.  

Baca juga: Ringankan beban korban kebakaran, Koramil Angkinang berikan bantuan

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatik (Diskominfo) Asliansyah, mengatakan kesiapan pihaknya dalam memberikan dukungan dalam publikasi TMMD ke-107, selain insan pers dari beberapa akan melibatkan pula para kru HSS TV, yang siarannya juga telah rutin ditayangkan dan menyajikan informasi seputar pembangunan daerah.

"Kami menyambut baik silaturrahmi insan pers bersama Dandim Kandangan, pertemuan ini dapat memberikan gambaran jelas terkait lomba jurnalistik TMMD berikut pedoman teknis pelaksanaannya, dan agar nantinya insan pers yang akan mengikuti lebih termotivasi dalam menghasilkan beragam karya jurnalistik," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020