Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Angkinang Kapten Arhanud Zaenal N beserta anggota memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengatakan, dalam rangka pasca bencana kebakaran Koramil Angkinang pihaknya memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai, untuk meringankan beban warga yang terkena musibah disaksikan oleh pembekal Tawia Jamaludin dan warga sekitarnya.

Baca juga: Cegah DBD Koramil Simpur laksanakan gotong royong

"Sembako dan pakaian layak pakai yang diberikan ini merupakan sebagai bentuk dan wujud kepedulian Kodim 1003/Kandangan melalui Koramil Angkinang yang selalu hadir di tengah-tengah warga yang sedang mengalami kesusahan dan musibah," katanya, Jum'at (7/2) kemarin.

Dijelaskan dia, apa yang dilakukan ini juga sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos), dengan tujuan silaturrahmi, membantu dan memberikan semangat di tengah kesulitan warga di wilayah yang jadi binaannya.

Baca juga: Kodim Kandangan gelar Korp Raport pindah tugas dan pensiun

Dalam kebakaran ini walaupun tidak ada korban meninggal atau luka, namun berdasarkan data yang dihimpun kerugian empat buah rumah dengan kerusakan 90 sampai 100 persen dan satu buah rumah 15 persen, sedangkan jumlah korban kebakaran yang perlu dibantu sebanyak 12 jiwa.

Musibah kebakaran pemukiman warga tepatnya terjadi, Minggu (2/2) lalu di Desa Tawia Rt. 05 Rw. 02, Kecamatan Angkinang, tentunya masih menyisakan pilu dan kesedihan, dan hal inilah yang menarik perhatian dan kepedulian Koramil  Angkinang untuk memberikan bantuan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020