Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama rangkaian prosesi Haul Ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan hingga Minggu (1/3) petang terjaga kondusif.

"Syukur alhamdulilah kondusifitas Haul Guru Sekumpul terjaga sangat baik hingga sekarang," terang Kapolda di Martapura, Minggu.

Kapolda yang memimpin langsung pengamanan Haul Guru Sekumpul dengan menempati Posko Sekumpul Depan di Pos Lantas Sekumpul menyatakan jika tidak ada satu pun laporan gangguan kamtibmas.

Menurut dia, hal itu berkat sikap jamaah yang begitu patuh setiap arahan relawan dan petugas di lapangan.

"Jamaah yang begitu banyak yang diperkirakan jutaan ini alhamdulilah tetap bisa tertib terkendali. Sungguh luar biasa, kami petugas begitu apresiasi," tutur jenderal bintang dua itu.
Begitu juga kepada relawan, Kapolda menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya mengatur kelancaran seluruh rangkaian haul dari persiapan hingga saat ini menuju puncak haul pada Minggu malam.

"Saya mewakili petugas TNI-Polri dan stakeholder lainnya dari unsur pemerintah daerah dan sebagainya, berterima kasih atas kerja ikhlas relawan yang sungguh-sungguh berhasil menciptakan gelaran haul yang lancar, aman dan tertib," tandasnya.

Dalam memimpin pengamanan, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo serta unsur TNI seperti Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech lsmed, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto serta Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020