Untuk ketiga kalinya PT Adaro Indonesia memberikan apresiasi bagi para penggiat program Corporate Social Responsibility di enam kabupaten atas kerja keras dan upaya menyejahterakan warga sekitar.

Tahun ini Adaro CSR Award diberikan kepada 10 penggiat dengan kriteria penilaian antara lain mampu memberikan dampak yang luas untuk individu dan kelompok, berperan aktif dalam mengembangkan wilayah dan mampu menjadi inspirasi.

"ACA 2020 juga memberikan penghargaan untuk kategori khusus Lifetime Achievement dan Inspiring People," jelas CSR Department Head Leny Marlina.

Kategori Lifetime Achievement tahun ini diberikan kepada Ahmad Fadeli (alm) dari Kabupaten Tabalong dan Inspiring People atas nama Timotius Leleury dari Kabupaten Barito Timur.

Timotius sendiri merupakan penyandang disabilitas yang eksis menghasilkan karya seni dan penghargaan untuk Ahmad Fadeli (alm) diterima isteri almarhum Yulia Astuti.

 Leny menyampaikan sebelumnya ada 60 nominator yang mengikuti Adaro CSR Award 2020 dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSU, Barito Timur, Batola dan Barito Selatan.

Sementara itu External Relation Departemen Head Rizky Dartaman dalam sambutannya mengatakan program CSR Adaro bukan sekadar kewajiban perusahaan.

"CSR komitmen kami menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera," jelas Rizky.

Adaro sendiri meraih Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk periode 2019/2020.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020