Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet ranking 1 kinerja terbaik untuk Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) dan Rumah Sakit Bhayangkara se-jajaran Polri.

"Syukur alhamdulilah berkat dukungan semua staf memberikan kinerja terbaiknya serta arahan dan bimbingan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, kami meraih kinerja terbaik yang diumumkan saat Rakernis Dokkes Polri 2020," terang Kepala Bidang Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim di Banjarmasin, Rabu.

Dalam penilaian kinerja sepanjang tahun 2019 itu, ungkap Erwinn, Bid Dokkes Polda Kalsel mendapat total nilai 99,20% atau tertinggi dari 43 Bid Dokkes jajaran Polri.

Sedangkan Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin mendapat total nilai 97,60% atau tertinggi dari 53 Rumah Sakit Bhayangkara se-Indonesia.

Untuk jajaran Bid Dokkes, Polda Kalsel unggul dari Polda Jawa Timur di peringkat kedua, disusul Polda Lampung, Polda Kalimantan Barat dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta di peringkat lima besar terbaik.

Sementara Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin ditempel ketat Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu di posisi kedua, kemudian Yogyakarya, Porong dan HS Mertojoso di lima besar.
Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim bersama Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo. (antara/foto/Firman)


Erwinn pun mengaku kaget atas pencapaian dari hasil penilaian Tim Pusdokkes Polri tersebut. Karena menjadi catatan sejarah Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara menjadi yang terbaik dalam satu periode satu tahun kinerja sekaligus untuk satu Polda.

Penilaiannya sendiri, tambah dia meliputi Kedokteran Kepolisian, Kesmapta, Material Fasilitas Kesehatan, Bidang Opsnal, Bidang LKOK, Bidang Perencanaan, Bidang SDM dan Bidang Pembinaan Fungsi.

"Tantangan kedepan yang paling berat mempertahankannya. Untuk itu, kami berupaya membuat terobosan dalam pelayanan misalnya pembuatan aplikasi dan sebagainya," tambahnya.
   

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020