Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta dan ribuan warga menghadiri Shalawat dan Tabligh Akbar Bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, di Majelis T'lim Hilyatus Solihin, Jumat (21/2).
 
Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dalam tausiyahnya mengatakan, kadar keimanan seseorang harus selalu dijaga.

Selain itu, menurut dia,  rasa cinta kepada bangsa juga harus selalu terjaga.

"Rasa cinta kepada bangsa ini bukan hanya berlaku bagi tokoh mubaliq, pejabat pemerintaham, TNI dan Polri. Namun tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia,"tuturnya.
 
Sementara, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  dengan kegiatan sholawat dan tabligh akbar tersebut merupakan salah satu bentuk menunjukkan rasa cinta umat Islam  kepada Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga dapat membawa keberkahan dan rahmat bagi Bumi Tuntung Pandang.
 
 "Tentunya dengan kegiatan ini dapat  kita jadikan sebagai momentum untuk memperoleh ridho Allah  dan syafaat dari Rasulullah, baik secara pribadi, keluarga maupun sebagai anggota masyarakat, apakah norma dan kaidah muslim telah kita laksanakan  sesuai dengan ajaran islam didalam kehidupan dan pergaulan kita sehari-hari," terang Kamta

Dengan semangat tulus ikhlas dan doa yang tak pernah putus, Sukamta berharap agar Kabupaten Tanah Laut  menjadi daerah yang baldatun toyyibatun wa rabbun gafur.
      
"Saat ini tanah laut tengah berupaya keras untuk membangun kesejahteraan dan kemajuan masyarakat guna menjawab tantangan masa depan. Pemerintah daerah sangat menyadari,  untuk membangun masyarakat Tanah Laut  maju dan sejahtera sangat ditentukan mentalitas yang baik,"tutupnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020