Kapolres Hulu Sungai Utara berganti kepemimpinan dari AKBP Ahmad Arif Sopian kepada AKBP Pipit Subiyanto yang serah terima jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Polda Kalsel, Rabu.

AKBP.Pipit Subiyanto sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Daerah Istimewa Yogjakarta, sedangkan AKBP Ahmad Arif.Sopiyan kembali ke kesatuan Brimob Polda Kalsel.

Acara kenal pamit dilaksanakan di Polres HSU, Jum'at, dihadiri pejabat perwakilan Forkopimda, tokoh ulama, masyarakat, tokoh organisasi pemuda dan ormas lainnya.

Kenal pamit diawali penyambutan Kapolres HSU yang baru beserta Isteri hingga melepas kepergian Kapolres lama beserta Isteri meninggalkan Mapolres sambil berpamitan dengan seluruh jajaran Polres dan anggota Bhayangkari.
 
Kapolres HSU yang lama AKBP Ahmad Arif Sopiyan dan Isteri menyampaikan salam perpisahan saat acara kenal pamit di Polres HSU, Jum'at. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

"Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf jika selama bertugas 1,3 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Utara terdapat prilaku maupun ucapan yang tidak berkenan di jajaran Polres maupun masyarakat," ujar Arif.

Arif kembali ke tempat kerjanya semula di Brimob, berharap tidak terputus hubungan silaturrahim dengan para pejabat, tokoh ulama dan masyarakat HSU.

Sementara pejabat Kapolres HSU yang baru AKBP Pipit Subiyanto meminta bimbingan pejabat Forkopimda, tokoh ulama dan masyarakat agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di HSU.

"Mohon diterima, dibimbing dibantu dalam pekerjaan sehari - hari karena pemimpin itu berasal dari rakyat,” katanya.
 
Kapolres HSU yang baru AKBP Pipit Subiyanto, SIK MH beserta Isteri. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Pipit berharap dapat meneruskan program inovasi yang dirintis Arif karena diketahui banyak program inovasi di Polres HSU yang ditelorkannya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020