Camat Banjarmasin Selatan H M Yusrin menyatakan, daerahnya akan mampu memaksimalkan penggunaan dana kelurahan pada tahun ini untuk pembangunan.

Menurut dia di Banjarmasin, Rabu, pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran berarti bagi para lurahnya untuk tidak lagi ragu dan takut menggunakan dana kelurahan yang diberikan pemerintah pusat.

"Sekarang mereka sudah mulai sangat paham mekanisme penggunaannya, jadi saya yakin akan bisa maksimal tahun ini," beber Yusrin.

Apalagi, tutur dia, koordinasi terus dilakukannya terhadap 12 kelurahan di bawah pemerintahannya, di mana ini rutin dilakukan.

"Ayo kita susun sama-sama apa yang akan dikerjakan tahun ini sesuai musyawarah pembangunan di kelurahan hingga kecamatan, sehingga tahapannya mencapai target," ujarnya.

Jangan sampai seperti tahun lalu yang hanya terlaksana sekitar Rp180 juta dari dana kelurahan yang dikucurkan Rp375 juta per kelurahan, hingga ini jadi pelajaran.

"Tahun ini masing-masing kelurahan mendapat kucuran Rp350 juta, berarti kalau di kali 12 kelurahan, kecamatan kita dapat dana kelurahan totalnya Rp4,2 miliar," ujar Yusrin.

Memang, ucap dia, dominasi penggunaan dana kelurahan ini untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, drainase dan jembatan.

"Fokusnya banyak ke sana penggunaan dana kelurahan di kecamatan kita," pungkas Yusrin.





 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020