Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri serah terima hibah serta peresmian Gedung Asrama Pesantren Daarul Qur'an Istiqomah  Tanah Laut,  di halaman Kantor Yayasan Daarul  Qur'an Istiqomah , Selasa (18/2).

Ketua Yayasan Daarul Qur'an Istiqomah Ustaz Adlin Pramana Putra  mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para Pemkab Tanah Laut, anggota DPRD Tanah Laut serta semua pihak yang telah mendukung hibah asrama Pesantren Darul Quran tersebut.

"Saat ini ada 400 orang santri dan santriwati , dan sampai saat ini ada lagi yang mendaftar sebanyak 190 orang calon santri.  Kami masih bingung untuk mencukupi lokal atau ruang kelas untuk para santri nantinya, namun kami berterimakasih karena telah diberikan hibah asrama ini," ujarnya.

Ustadz Adlin mengungkapkan, Yayasan Daarul Qur'an Istiqomah sekarang bukan cuma bergerak di bidang pendidikan saja, melainkan juga ikut bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

"Selain bergerak di bidang pendidikan, kami juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan agar  dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak secara langsung. Sebaik-baiknya kita adalah yang memberi manfaat langsung kepada orang banyak,"ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, dua lokal tambahan untuk asrama Pesantren Daruul Quran Istiqomah merupakan sebuah anugerah dari Allah.

Dia berharap,  Pesantren Daruul Qur'an Istiqomah menjadi pilar untuk mewujudkan visi misi ke-4 yang termuat di RPJM Kabupaten Tanah Laut  2018 - 2023 yaitu, Membangun masyarakat Tanah Laut Yang Religius.

"Kita harapkan Pesantren ini nantinya melahirkan  pemimpin-pemimpin masa depan yang agamis, dan saya harap juga para tahfiznya nanti dapat berpartisipasi dalam event MTQ untuk Kabupaten Tanah Laut," tutur Sukamta.

Serah terima hibah serta peresmian Gedung Asrama Pesantren Daarul Qur'an Istiqomah  Taladitandai dengan pembukaan papan tirai  dilakukan  Bupati Tanah Laut H Sukamta dan Ustadz Adlin Pramana Putra.

Kegiatan serah terima sekaligus peresmian  Gedung Asrama  Pesantren Daarul Qur'an Istiqomah  Tanah Laut  tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut, anggota DPRD Tanah Laut, pejabat lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Tanah Laut, Camat Pelaihari serta undangan lainnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menghadiri serah terima hibah serta peresmian Gedung Asrama Pesantren Daarul Qur'an Istiqomah Tanah Laut, di halaman Kantor Yayasan Daarul Quran Istiqomah , Selasa (18/2).Foto;Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020