Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar perencanaan pembangunan dan kegiatan benar-benar direncanakan mendetail dan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat.

“Perencanaan yang baik adalah awal dari hasil yang baik dalam proses pembangunan jika dalam proses perencanaan sudah terjadi ketidak singkronan maka kedepannya juga akan tidak singkron,”ujarnnya saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Takisung Tahun 2020 RKPD Tahun 2021, di Aula Kantor Kecamatan Takisung, Senin (17/2).

Oleh karena itu, dia berkeinginan  momen Musrenbang dilaksanakan bukan hanya karena amanat undang-undang dan kegiatan yang terjadwal,  namun dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam merencanakan pembangunan, sehingga menuai hasil yang positif dan sesuai harapan bersama.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya ingin dalam kegiatan tersebut selain membahas pembangunan infrastruktur juga membahas tentang pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi agar lebih banyak tercipta kreatifitas serta lapangan pekerjaan dan dapat mengurangi angka pengangguran dan memberikan kesejahteraan secara finansial.

“Pembangunan infrastruktur adalah wujud dedikasi kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat, namun pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi juga menjadi aspek penting dalam dinamika pembangunan untuk  saling berkesinambungan,”tandasnya.

Kemudian, sebut dia, momen Musrenbang tersebut dapat membangun sumber daya manusia khususnya generasi muda dan pembangunan ekonomi juga menjadi point penting untuk dibahas dan direncanakan dengan serius.

Usai menyampaikan sambutannya Abdi Rahman membuka kegiatan tersebut secara resmi dan dilanjutkan dengan paparan oleh Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Takisung, para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Camat Takisung, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Takisung serta para Kepala Desa dan Kepala Desa terpilih Lingkup Kecamatan Takisung.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020