Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Sekretaris Daerah Said Abdullah melakukan pengisian data Sensus Penduduk (SP) 2020 didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Banjarbau Arih Dwi Prasetyo.

Pengisian data dilakukan di ruang kerja wakil wali kota dan ruangan sekretaris daerah, Senin sebagai bentuk dukungan SP online dimulai sejak 15 Februari - 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id

Kepala BPS Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo mengatakan, SP 2020 selain bisa dilakukan secara mandiri atau dalam jaringan (online) juga dengan cara wawancara pada tanggal 1-31 juli 2020 dari rumah ke rumah

"Kunjungan kami ke wakil wali kota dan sekda sebagai bagian bentuk sosialisasi sehingga masyarakat luas mengetahui sensus penduduk 2020 sudah dimulai dan diawali kesediaan kepala daerah," ujar Arih. 

Wakil wali kota mengatakan data yang dihasilkan dari sensus penduduk 2020 sangat berguna bagi pembangunan yang akan digunakan pemerintah maupun pihak berwenang lain yang membutuhkan. 

"Data sensus memberikan gambaran tentang daerah mana saja yang memerlukan pengembangan bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, transportasi, hingga sosial budaya," ucap Darmawan Jaya. 

Diharapkan, SP 2020 berjalan lancar dan sesuai target yang ingin dicapai sehingga seluruh masyarakat Kota Banjarbaru diminta berpartisipasi dalam pengisian data sensus baik melalui online maupun wawancara.

"Kami menghimbau masyarakat mengisi data diri dan keluarga secara mandiri melalui website  sensus.bps.go.id dan memberikan jawaban yang jujur demi Banjarbaru dan Indonesia lebih maju," pesannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020