Manajemen industri semen "Tiga Roda" PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun mendorong pemahaman kitab suci Alquran kepada anak sejak dini.

Akhlak yang baik modal bagi generasi muda untuk terus tumbuh menjadi generasi Islami yang baik, dan memupuk rasa kecintaan dan memahami akan baca tulis dan kandungan Alquran, kata General Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun, Retnawan Widhiantoro melalui siaran pers di Kotabaru, Sabtu.

Melalui pendidikan di Taman Pendidikan Alquran diharapkan generasi muda mendatang dapat terus memberikan nilai-nilai positif, dan mampu menjadi pribadi Islami sebagaimana yang diharapkan.

Baca juga: Indocement sediakan 700 porsi makanan

Ini salah satu wujud pehatian nyata yang kami berikan untuk generasi Alquran dalam membentuk karakter untuk terus bangkit menjadi pribadi yang berakhlak mulia, harapnya.

Ustad Muhammad Ikhsan mengemukakan, ada beberapa program yang dijalankan khususnya di TPA Darul Ulum, salah satunya adalah membentuk santri yang berkepribadian akhlakul karimah, dan lancar membaca Alquran.

Alhamdulillah santri TPA yang sudah diwisuda menjadi kebanggaan para orangtua, dan Bupati Kotabaru yang memberikan support kepada santri namun juga kepada seluruh masyarakat di Desa Tarjun, lanjutnya.

Baca juga: Indocement ajak masyarakat melestarikan mangrove

Ia berterimakasih kepada Indocement yang terus memberikan bantuannya dan itu tentunya merupakan peran nyata yang dilakukan perusahaan.

Harus kita sadari bersama, peran Indocement sangat banyak dalam penyaluran bantuan dan saya apresiasi, katanya.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyampaikan, dengan kegiatan religi semacam itu tentunya diharapkan dapat mencetak generasi-generasi yang mencintai baca tulis Alquran dengan baik.

Dengan wisudawan terhadap puluhan santri ini menjadi harapan generasi muda terus memupuk rasa kecintaan akan Alquran, ucapnya.

Ia berharap dengan TPA dapat melahirkan generasi muda yang memiliki karakter untuk terus menjadi Alquran sebagai pedoman hidup dalam keseharian.

Sementara itu, khataman dan wisuda santri TPA diikuti 72 santriwan santriwati, dari 4 TPA yakni, TPA Ash Shabirin, Al Hijrah, Al Muhajirin dan terakhir TPA Darul Ulum sebagai tuan rumah.

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020