Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau menyatakan bahwa enam warga dalam satu keluarga yang sebelumnya diduga terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan tidak terserang penyakit akibat infeksi virus corona baru (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana saat dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat, mengatakan bahwa tim terpadu sudah memastikan mereka tidak terserang virus corona baru.

Ia mengatakan bahwa selanjutnya tim Dinas Kesehatan akan mengunjungi keluarga tersebut serta bertemu dengan aparat Rukun Tetangga dan Rukun Warga setempat untuk menyampaikan sosialisasi mengenai penularan virus corona.

"Kami akan menyosialisasikan kepada warga bahwa keenam orang itu dalam kondisi sehat, sama sekali informasi terkait mereka terinfeksi virus corona itu, tidak benar," katanya.

Tjetjep tidak mau menanggapi pernyataan dari pihak berwenang di Singapura yang menyebut keenam warga Tanjungpinang tersebut diduga terinfeksi virus corona baru.

"Kami tidak mencampuri urusan lain, selain memeriksa pasien, dan memastikan mereka tidak terinfeksi virus corona," katanya.

"Kami berharap masyarakat percayakan kepada pemerintah yang menangani permasalahan ini secara serius," ia menambahkan.

 

Pewarta: Nikolas Panama

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020