Salah satu peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) anggaran 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dr. Bayu Saputere meraih nilai tertinggi pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanah Bumbu, Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan dan Informasi, Muhammad Untung Riaman, di Batrulicin, rabu mengatakan, peserta atas nama dr. Bayu Saputera dari formasi dokter umum meraih nilai tertinggi.

"Hail Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) mencapai 100, Tes Intelegensia Umum (TIU) 165 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 161 dengan totla nilai 426," katanya.

Sedangkan urutan kedua dari formasi pendidikan matematika nilai tertinggi diraih oleh Arini total nilai 424 dengan rincian TWK 105, TIU 170, dan TKP 149.

Untung menjelaskan, pelaksanaan SKD bagi formasi dokter umum sudah Guru Matematika sudah rampung pada 11 Fberuari sehingga, bkd memastikan nilai tertinggi pada formasi tersebut di raih oleh dr Bayu.

jumlah peserta yang mengikuti SKD CPNS 2019 di Kabupoaten Tanah Bumbu sebanyak 2.622 orang untuk memperebutkan 145 formasi terdiri dari formasi kesehatan, guru, dan tenaga teknis.

Bagi peserta yang sudah lulus SKD maka akan melanjutkan Seleksi Kompetemsi Bidang (SKB) yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret atau April 2020.

"Taknisnya pelaksanaan bagi peserta lulus SKD dan akan melanjutkan SKB yalkni, jumlah formasi yang di terima dikalikan tiga, maka jumlah tersebut baru dapat melaksanakan SKB," ujar Untung.

Artinya, jika jumlah formasi yang diterima adalah satu formasi, maka jumlah formasi tersebut dikali tiga, sehingga apa bilajumlah pelamar yang lulus SKD mencapai 20 orang maka, peringkat pertama sampai tiga baru dapat melanjutkan SKB.

Untuk menambahkan, bagi pemalamar yang tidak lulus maka kami persilahkan untuk mengikuti seleksi penerimaaan CPNS 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada juli 2020.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020