Sebanyak 30 pewarta dari Provinsi Aceh hingga Papua mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di  Banjarmasin, Kalimantan Selatan dari 10--11 Februari 2020.

Menurut Sekretaris Perum LKBN Antara pusat Iswahyuni saat pembukaan acara tersebut melaporkan, bahwa 30 pewarta yang mengikuti kegiatan UKW ini hanya enam pewarta dari internal LKBN Antara.

"Sisanya adalah pewarta dari luar LKBN Antara, mereka ada dari Aceh hingga Papua," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan UKW ini diikuti sebanyak 6 orang katagori utama, sebanyak 6 orang katagori madya dan sebanyak 18 orang katagori muda.

Menurut Iswahyuni lagi, ada sebanyak lima penguji pada UKW ini, yakni, A A Ariwibowo, Maria D Aridriana, Jufri Al-Khatiri, Chaidar Abdullah dan Priyambodo.

Dikatakan dia, gelar UKW yang dilangsungkan Perum LKBN Antara ini sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan.

"UKW ini sebagai program bina lingkungan Perum LKBN Antara," terangnya.

Dia berharap, kegiatan UKW ini akan bermanfaat bagi semua, sehingga semua yang ikut pendidikan menjadi wartawan yang profesional.

Dalam kegiatan UKW ini langsung di buka Direktur Utama Perum LKBN Antara Maldyatama Suryadiningrat didampingi Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Akhmad Munir.

Hadir juga pada kesempatan pembukaan ini Direktur uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat, Prof Rajab Ritonga.
Gelar UKW oleh Perum LKBN Antara di Banjarmasin.(Sukarli Ant)



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020