Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Hulu Sungai Selatan (HSS) Zulkipli, mengingatkan agar peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) HSS agar datang satu jam sebelum ujian.

Ia mengatakan, hal tersebut agar tidak terlambat karena satu jam sebelum pelaksanaan peserta sudah masuk zona 2, tempat registrasi dan ruang tunggu, dan di zona 2 para peserta peserta akan diinformasikan mengenai teknis pelaksanaan ujian dan lainnya..

"Di hari pertama Jum'at (7/2) SKD CPNS dilaksanakan ada sepuluh orang peserta yang gagal mengikuti ujian, baik karena tidak hadir maupun yang terlambat," katanya, saat memberikan keterangan.

Baca juga: BKD Diklat HSS laksanakan SKD CPNS selama tujuh hari

Dijelaskan dia, dari sepuluh orang tersebut yang gagal tersebut, terdiri dari delapan orang karena tidak hadir, dan dua orang datang terlambat, rinciannya di sesi pertama yang tidak ikut sebanyak tiga orang, sesi kedua ada dua orang, sesi ketiga sebanyak tiga orang, dan sesi keempat sebanyak dua orang.

Sesuai ketentuan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN), peserta harus datang minimal satu jam sebelum ujian dimulai, dalam waktu satu jam peserta harus berada di zona 2 tempat tempat registrasi dan ruang tunggu, untuk mendapatkan mengenai teknis pelaksanaan ujian di zona 1.

Sedangkan registrasi, paling lambat dilakukan lima menit sebelum jam ujian ujian, apabila sesi pertama pukul 8.00 berarti registrasi paling lambat pukul 7.55, kalau lebih dari itu, sudah dikunci sistem dan tidak bisa masuk lagi.

Baca juga: 3.495 orang peserta bakal ikuti SKD CPNS HSS

"Penguncian sistem sendiri bukan kami dari panitia daerah, dan apabila telah dikunci sistem karena lewat waktunya maka sensor tidak bisa merespon,” katanya.

Untuk formasi CPNS sendiri di Kabupaten HSS ada sebanyak 261 formasi, antaralain tenaga guru 36 formasi, tenaga kesehatan 165 formasi dan tenaga teknis 60 formasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020