Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD) Hulu Sungai Selatan (HSS) Zulkifli Mahmud, menyampaikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dilaksanakan selama tujuh hari.

Ia mengatakan, persiapan tersebut ruangan dan perangkat serta jaringan yang akan digunakan dalam ujian melalui komputer atau Computer Assisted Test (CAT), dan dilakukan survey oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca juga: 3.495 orang peserta bakal ikuti SKD CPNS HSS

"Jadwal pelaksanaan CAT rencananya berlangsung pada Jum'at (7/2) hingga Jum'at (14/2) mendatang, di mana setiap harinya akan dilakukan dalam beberapa sesi yang diikuti masing-masing sebanyak 100 orang peserta," katanya, dalam keterangan, Kamis (6/2).

Dijelaskan dia, dalam jadwal pelaksanaan selama tujuh hari tersebut maka di setiap hari kecuali hari Jumat, ada lima sesi dan setiap sesinya ada 100 peserta dari 3.495 orang peserta yang akan mengikuti tes.

Baca juga: 18 pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab HSS dilantik

Hingga saat ini masih terdapat sekitar 300 lebih calon peserta yang belum mengambil kartu ujian SKD,  namun BKD setempat masih akan memberikan batas waktu pengambilan pada saat satu jam sebelum pelaksanaan nantinya.

Untuk memastikan persiapan pelaksanaan SKD CPNS, Bupati HSS H Achmad Fikry juga menyempatkan diri meninjau secara langsung ke gedung 2 BKD Diklat HSS, yang beralamat di Jalan Panglima Batur, Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020