Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyampaikan “Indonesia Mengajar” membawa persepsi baru tentang cara mendidik, tentang pola hubungan anak dengan pengajar tidak dengan cara-cara yang formal, namun lebih kepada pendekatan emosional.

Ia mengatakan, agar apa-apa yang dijalani oleh para pengajar muda selama bertugas, baik berupa kendala, kebaikan atau tantangan harusnya dijurnal setiap saat, sehingga bisa dijadikan menjadi sebuah kajian dan bisa diilmiahkan, serta dibukukan siapa tahu suatu saat bisa menjadi sumber inspirasi.

'Kami berharap agar para pengajar muda  ini bisa memberikan pengaruh atau mempengaruhi orang di lingkungannya dalam hal yang positif, membuat orang menjadi peduli dengan pendidikan," katanya, saat menerima silaturrahmi Tim Evaluasi Indonesia Mengajar dan tujuh pengajar muda Indonesia angkatan XVIII, di ruang kerja wabup, Jum’at (31/1).

Baca juga: Bupati HSS : Indonesia Mengajar sangat membantu pemerintah di bidang pendidikan

Tim Evaluasi Indonesia Mengajar Ijma, mengatakan kedatangannya adalah untuk monitoring program Indonesia Mengajar di Kabupaten HSS, program Indonesia Mengajar selama empat tahun,

Menurutnya, pihaknya ingin mendapatkan umpan balik dari stake holder terkait yang selama ini sudah berkolaborasi bersama, agar ke depannya program Indonesia Mengajar bisa lebih baik lagi.

"Indonesia mengajar  ingin terus mendukung program-program pendidikan dari kabupaten yang ada ikatan kerjasama, seperti dengan Kabupaten HSS. agar semua kabupaten yang telah bekerjasama ini bisa menjadi contoh kabupaten-kabupaten yang lain dalam hal pendidikan,” katanya.

Selain itu, pihaknya menggali informasi apa saja harapan-harapan dari pemerintah daerah terkait program Indonesia Mengajar dari angkatan XVIII yang sudah berjalan hampir enam bulan ini.

Baca juga: KAHMI HSS bedah buku "Membingkai Bayang-Bayang" karya H Sutarto Hadi

Ditambahkan dia, mungkin di enam bulan ke depan atau satu tahun ke depan, pihaknya bisa lebih memperkuat lagi program ini, karena bisa lebih tahu apa yang harus dikerjasamakan.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, berterima kasih kepada Wabup HSS atas waktunya bisa bersilaturrrahmi  bersama Indonesia Mengajar, serta bimbingannya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020