Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar bedah buku "Membingkai Bayang-Bayang" karya H. Sutarto Hadi yang juga Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, kegiatan dibuka langsung Bupati HSS H Achmad Fikry, di Pendopo Kabupaten.

Penulis buku H. Sutarto Hadi, di Kandangan, Kamis (26/12), mengatakan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang telah memfasilitasi kegiatan ini, ia juga sedikit membuka isi buku yang dikarangnya tersebut, yang menurutnya lebih kepada otobiografi perjuangannya selama ini, lengkap dengan segala pengalaman yang mungkin bisa dijadikan acuan bagi para generasi muda.

"Intinya, kalau ingin mencapai dan meraih sebuah kesuksesan, segala sesuatu itu harus diperjuangkan. Jangan pernah berputus asa untuk mencapai sebuah tujuan," katanya, dalam pengantar.

Baca juga: Keluarga besar KAHMI dan HMI Cabang Kandangan gelar Ramadhan peduli

Dijelaskan dia, bahwa dipilihnya Kota Kandangan sebagai tempat pembedahan buku ini, karena dirinya ternyata juga adalah orang Kandangan asli, yang menurut sebagian orang mungkin terasa aneh, tapi begitulah faktanya, bahwa Kandangan patut berbangga karena salah satu putra daerahnya bisa menjadi seorang Rektor ULM, dan ini mungkin bisa menjadi pemicu semangat para mahasiswa dan mahasisiwi yang berasal dari Kandangan atau HSS secara umum.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan juga berterima kasih kepada Rektor ULM yang telah memilih Kandangan sebagai tempat pelaksanaan bedah buku ini, dan sebuah kebanggaan bagi kita warga HSS, karena mempunyai putra daerah yang bisa mencapai puncak karirnya di sebuah perguruan tinggi negeri ternama.

Menurut dia, tentu segala apa yang dibagikan penulis dalam bukunya, dapat dijadikan referensi dan dapat menjadi motivasi untuk generasi muda khususnya di Kabupaten HSS,  dan mengharapkan makin banyak orang HSS yang akan mengikuti jejak kesuksesan penulis.

Baca juga: Bupati HSS Dianugerahi Anggota Kehormatan KAHMI Kalsel

Bedah buku dua orang pembedah buku, yakni Ketua Prodi S3 Ilmu Syari'ah Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin H. Ahmadi Hasan, dan Ketua Program Sosiologi, FISIP ULM Banjarmasin Setia Budhi, dan bertindak selaku moderator bedah buku Nida Guslaili Rahmadina yang juga merupakan Ketua KPU HSS.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS HM Noor, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab HSS, perwakilan Forkopimda HSS, para mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019