Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan jika prestasi yang telah berhasil ditorehkan Polres Kotabaru dengan menjadi terbaik Indeks Tata Kelola (ITK) kategori Polres wilayah Perairan tahun ini jadi pelecut bagi seluruh jajaran untuk bisa meraih hal serupa.

"Saya bangga atas prestasi Polres Kotabaru, semoga kedepannya lebih banyak lagi Polres di jajaran Polda Kalsel yang berprestasi di tingkat nasional," terang Kapolda di Banjarmasin, Jumat.

Diketahui jika penghargaan yang diserahkan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin dilaksanakan di sela acara Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2020 di PTIK Jakarta, Rabu (29/1). 

Menurut Kapolda, Polres Kotabaru telah menunjukkan kinerja terbaiknya dengan kerja keras seluruh personel yang bahu membahu berjuang dalam melayani masyarakat.

"Prestasi ini harus bisa dipertahankan dengan terus melakukan kinerja bagus tanpa adanya pelanggaran sekecil apapun," tutur jenderal polisi bintang dua itu.
Di sisi lain, diungkapkan Yazid jika dalam Rapim Polri ada sejumlah penekanan yang disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait tantangan tugas kedepan.

Dimana tahun 2020 ini ada banyak agenda besar yang membutuhkan kesiapan Polri memberikan pengamanan. Di antaranya Pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

"Kapolri juga berpesan agar personel selalu menjaga sinergitas dan soliditas TNI dan Polri. Karena TNI-Polri harapan negara sebagai pilar utama keutuhan bangsa," pungkas Kapolda.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020