Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan dari Badan Pusat Statistik (BPS) HSS, untuk silaturahmi ini untuk melaporkan kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Muchyar, di Kandangan, Selasa (28/1), mengatakan pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 ini akan dilaksanakan dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret mendatang.

Baca juga: HSS Terbitkan Buku Kabupaten Dalam Angka

" Sensus Penduduk Online yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat, sedangkan Sensus Penduduk Wawancara yang dilakukan oleh petugas pada bulan Juli," katanya, didampingi Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kab HSS Akhyar Arifin Fauzi.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan mendukung penuh kegiatan sensus yang akan dilaksanakan oleh BPS HSS, karena data yang diperoleh nantinya juga bisa menjadi pertimbangan dalam melaksanakan pembangunan di HSS.

Baca juga: Nota Kesepahaman Pemkab HSS dan BPS untuk program pendampingan KPK

Selain itu, ia juga berharap dukungan dan kesadaran masyarakat HSS untuk berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini, dalam memberikan informasi kependudukan.

Adapun, Sensus Penduduk Online Tahun 2020 berbasis utama nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), masyarakat memberikan informasi data kependudukan melalui laman sensus.bps.go.id, yang dalam diakses baik menggunakan smartphone, tablet maupun komputer.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020