Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan ULM telah menerapkan integrasi pemahaman pajak dalam mata kuliah di seluruh program studi.

"Hal ini kami lakukan agar generasi muda tumbuh menjadi generasi cerdas, sadar pajak dan mencintai NKRI," katanya.

Menurut dia, mengedukasi mahasiswa soal pajak sebagai wujud nyata dukungan kepada negara yang bertugas menarik pajak demi keberlangsungan pemerintahan untuk menggerakkan roda pembangunan.

"Pajak merupakan salah satu sektor yang menyumbang paling besar pada penghasilan negara. Sehingga diperlukan adanya edukasi kepada masyarakat agar tercipta sifat dermawan dan tanggung jawab sosial," tuturnya.

Sebelumnya Kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah telah menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2019 dengan tema “Guru Baktimu Tiada Tara” di ULM.

Cucu Supriatna selaku Kepala Kanwil DJP Kalselteng menyampaikan bahwa Pajak Bertutur merupakan program inisiatif dari Menteri Keuangan dalam mengedukasi mahasiswa. 

Dengan adanya edukasi berupa inklusi perpajakan dalam bidang pendidikan, diharapkan mahasiswa dan masyarakat bisa menumbuhkan kesadaran pajak yang berimbas pada kemajuan pembangunan negara Indonesia.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020