Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berkomitmen untuk turut mengawal kehalalan produk yang beredar di Kalimantan Selatan melalui 
Lembaga Pemeriksa Halal Universitas Lambung Mangkurat (LPH ULM).

Menurut Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi, sertifikasi halal sangatlah penting terutama untuk negara dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam.

Hal ini karena jaminan kehalalan menjadi sangat krusial bagi kelanjutan produsen terhadap jumlah omset produksinya. 

"Saya berharap dengan adanya penandatanganan MoU dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), bisa memberikan ilmu baru kepada LPH ULM dalam memberikan sertifikat halal khususnya bagi pengusaha yang ada di Kalimantan Selatan," katanya.
Sementara Kepala Bidang Kerja Sama Jaminan Produk Halal BPJPH Dr Hj Subandriyah menyampaikan, BPJPH dalam menjalankan tugasnya tentu tak akan berjalan lancar tanpa bantuan seluruh pihak.

"Peran ULM tentunya sangat kami harapkan dalam membantu mengawal kehalalan produk ini. Kita bisa bersinergi dalam pelaksanaan tugas dengan segala dinamikanya," tuturnya.

Tak hanya dengan ULM, ungkap dia, BPJPH juga menggandeng dinas-dinas terkait seperti Dinas Koperasi dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, serta para pelaku usaha di Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020